Kompas.com - 05/05/2016, 07:47 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Dani Pedrosa, bercengkerama di Kuningan Village Futsal, Setiabudi, Jakarta, Sabtu (13/2/2016). PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COMPebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Dani Pedrosa, bercengkerama di Kuningan Village Futsal, Setiabudi, Jakarta, Sabtu (13/2/2016).
EditorPipit Puspita Rini

KOMPAS.com — Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, dikabarkan menjadi salah satu calon kuat partner Valentino Rossi (Italia) di tim Movistar Yamaha pada musim 2017.

Kabar ini ditulis motorcyclenews.com berdasarkan info dari salah satu sumber mereka di paddock MotoGP.

Yamaha akan kehilangan Jorge Lorenzo pada akhir musim ini. Pemilik tiga gelar juara dunia kelas premier tersebut akan bergabung dengan Ducati mulai musim depan.

Pebalap Suzuki, Maverick Vinales, sudah disebut-sebut menjadi target utama Yamaha untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Lorenzo.

Namun, muncul kabar bahwa kesepakatan tersebut tidak akan terwujud karena negosiasi soal harga yang tidak menemui hasil.

Kini, muncul kabar soal Pedrosa yang jadi pilihan Yamaha selanjutnya.

Menurut motorcycles.news, secara teori, pemilihan Pedrosa merupakan langkah tepat yang bisa diambil Yamaha. Pedrosa punya gaya balap yang mirip dengan Lorenzo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini berarti bahwa dia bisa menjadi orang yang tepat untuk mendampingi Rossi dalam dua tahun terakhir kontrak terbarunya bersama Yamaha (2017 dan 2018).

Jika rumor tersebut benar terwujud, hal ini akan memutus salah satu rangkaian kerja sama terpanjang antara pebalap dan tim di MotoGP. Tahun ini merupakan musim ke-11 Pedrosa membela Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber MCN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.