Kompas.com - 04/05/2016, 18:06 WIB
Amir Khan dan pelatihnya, Virgil Hunter Scott Raven/FightnewsAmir Khan dan pelatihnya, Virgil Hunter
EditorTjahjo Sasongko

LAS VEGAS, Kompas.com - Petinju Inggris, Amir Khan menyebut keberhasilan Leicester City menjadi juara Liga Premier Inggris memberi inspirasi buat dirinya menghadapi petinju Meksiko, Canelo Alvarez yang lebih diunggulkan, akhir pekan ini.

Khan (31-3, 19 KO)  akan menghadapi Canelo (46-1-1, 32 KO) dalam pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas pada Sabtu (Minggu WIB) dalam pertarungan di kelas menengah.

Dalam pertarungan ini Khan samasekali tak diunggulkan. "Saya merupakan underdog dalam menghadapi Canelo. Namun tahun ini adalah tahun para underdog.  Apa yang dicapai Leicester City sangat luara biasa. Anda pasti dianggap gila bila pada awal musim mengunggulkan Leicester City akan menjadi juara Liga Premier tahun ini,"  kata Khan.

Leicester City memastikan diri menjadi juara Liga Utama Inggris 2015-2016. Padahal pada awal musim, bursa taruhan menempatkan Leicester dengan unggulan 1:5000.

"Saya akan menggunakan hasil ini untuk membantu saya dan menunjukkan pada semua orang bahwa  meski peluang anda tipis, semua dibuktikan di atas lapangan, atau untuk tinju di atas ring."

"Saya siap membuat kejutan dengan mengalahkan Canelo, meski saya dikatakan tak memiliki peluang.  Saya sudah siap untuk pertarungan ini," lanjut Khan.

Khan tiba di Las Vegas, awal pekan ini dan akan siap untuk menghadapi Canelo di T-mobile Arena.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X