Kompas.com - 28/04/2016, 21:06 WIB
EditorTjahjo Sasongko


YOGYAKARTA, Kompas.com - Tim badminton putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil meraih peringkat pertama LIMA Badminton Kaskus Central Java & DIY Conference 2016 usai mengalahkan Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan skor telak 3-0 di GOR Klebengan, Yogyakarta, Kamis (28/04/2016).

Dominasi tim putri UNY sudah mulai terlihat sejak partai pertama (tripel). Trio Yeni/Monica/Anita bermain cemerlang usai mengalahkan Mita/Zahrotun/Shafira dua set langsung 21-10 21-12.

UNS tidak menurunkan Shinta Dwi pada partai tripel, dan menggantinya dengan Mita Septyan. Strategi yang dilakukan ini nampaknya berdampak pada performa pemain di lapangan. Terlihat trio UNS masih belum terlihat padu, ketimbang trio UNY yang memang sudah tampil apik sejak pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Hanya dalam waktu 20 menit, trio UNY ini berhasil menutup pertandingan pertama, dan membawa timnya unggul sementara 1-0.

Indiana Surya berhasil menggandakan keunggulan UNY usai mengalahkan Dina Imania (UNS) juga dengan dua set langsung 21-18 21-17.

Melawan Dina Imania sebenarnya juga bukan laga yang mudah bagi seorang Indiana. Dina, yang sepanjang LIMA Badminton Kaskus CJYC 2016 ini juga merupakan tunggal putri yang diperhitungkan lawan-lawannya.

Namun, keunggulan sementara di partai tripel, serta dukungan penuh dari suporter UNY yang langsung hadir di GOR Klebengan nampaknya jadi energi tambahan bagi Indiana untuk meladeni perlawanan Dina Imania.

Kedua pemain memang memperlihatkan kualitas yang hampir seimbang sepanjang set. Namun satu yang menjadi masalah bagi Dina adalah hilangnya konsentrasi di akhir gim.

Pada gim pertama, kedua pemain bermain imbang hingga 18-18, namun Dina seakan hilang konsentrasi hingga Indiana berhasil meraih tiga poin secara berturut-turut yang menutup set pertama. Hal serupa terjadi di set kedua, sempat imbang hingga 17-17, anti-klimaks Dina membuat Indiana berhasil meraih empat poin secara beruntun untuk menutup kemenangan.

Keunggulan 2-0 bagi UNY ini sudah cukup untuk membawa mereka menjuarai LIMA Badminton Kaskus Central Java & DIY Conference 2016.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.