Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Hari Kedua Lintas Sumbawa 320K, Antara Kepanasan dan Menyerah

Kompas.com - 15/04/2016, 08:20 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

SUMBAWA BESAR, KOMPAS.com - Peserta lomba lari ultra Lintas Sumbawa 320K mengalami medan yang berat pada hari kedua lomba, Kamis (14/4/2016).

Sejak melintasi Water Station 40 kilometer yang merupakan check point pertama pada Rabu (13/4/2016) malam, satu per satu pelari mulai merasakan lelah yang melanda tubuhnya. Terlebih cuaca pada hari Kamis cerah berawan, membuat tantangan terhadap panas semakin besar.

Pantauan Kompas.com di rute Lintas Sumbawa 320K pada Kamis siang, posisi paling akhir diisi oleh peserta atas nama Adlan Djohan (52). Pria yang akrab disapa Mak Del ini memilih untuk berlari dengan langkah kecil namun stabil.

Ketika ditemui pewarta, Mak Del melempar senyum seraya mengangkat tangan tanda dirinya masih bersemangat mengikuti lomba tersebut.

Jarak Mak Del saat itu di antara 100 kilometer dan 110 kilometer dari garis start. Di dekat titik 120 kilometer yang juga merupakan water station sekaligus check point ketiga, terlihat pelari berikutnya, Vernando Hutagaol (39) dan Lily Suryani (52). Sesekali mereka berlari, diselingi juga dengan berjalan kaki biasa.

"Panas banget, panasnya enggak tahan," kata Vernando saat ditemui.

ANDRI JOSEPH/KOMPAS.COM Pelari Indonesia yang akan turun pada turnamen Tambora Challenge 2016 nomor 320K, Vernando Hutagaol. Start balapan dilakukan pada Rabu (13/4/2016) pukul 14.00 Wita (13.00 WIB).

Kondisi cuaca saat itu memang berbeda jika dibandingkan pada hari pertama lomba, di mana hujan turun deras dan mendung hingga malam. Para pelari baru merasakan panas yang sebenarnya di hari kedua mereka.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com