Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bryant: Baru Kali Ini Ada yang Minta Jangan Umpan

Kompas.com - 14/04/2016, 13:59 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Akhir manis dialami Kobe Bryant pada laga pamungkasnya sebagai pebasket profesional.

Bermain di hadapan publik Staples Center, Bryant mengantarkan LA Lakers menang 101-96 atas Utah Jazz, Rabu (13/4/2016) atau Kamis pagi WIB.

Pebasket berjulukan The Black Mamba itu mengemas 60 poin untuk kemenangan timnya. Ini merupakan kali kelima dia bisa membukukan 60 poin atau lebih dalam satu pertandingan.

Jumlah itu menjadikan dia sebagai pebasket pertama yang bisa mengemas lebih dari 30 poin pada laga terakhirnya menjelang pensiun.

Bryant melepas 50 tembakan pada pertandingan ini. Berdasar STATS, jumlah tembakan dalam satu pertandungan itu merupakan tertinggi di NBA dalam 30 tahun terakhir.

Sekitar 4,1 detik menjelang pertandingan berakhir, Bryant ditarik keluar. Sontak penonton Lakers meneriakkan nama, "Kobe... Kobe... Kobe...."

Pertandingan melawan Jazz menjadi akhir pengabdian 20 tahun Bryant sebagai pebasket profesional NBA. Selama dua dekade, dia setia berkostum Lakers dan mempersembahkan lima cincin juara.

"Saya tak bisa memercayai betapa cepat 20 tahun perjalanan karier ini," kata pemain pilihan ke-13 pada NBA Draft 1996 ini seusai pertandingan, seperti dilansir ESPN.

"Hal menarik dalam 20 tahun karier, biasanya pemain lain minta diumpan. Namun, malam ini mereka malah mengatakan 'jangan umpan!'," tutur Kobe.

Pada laga pamungkas Bryant, manajemen Lakers mengundang sejumlah mantan pemain untuk hadir, di antaranya Earvin "Magic" Johnson dan Shaquille O'Neal.

"Dia tidak pernah membohongi kami selaku suporter," kata Johnson.

"Kamu pemain terbaik yang pernah dimiliki Lakers " ucap O'Neal.

Beberapa pebasket dan legenda juga mengirimkan pujian via video yang diputar di Staples Center sebelum pertandingan. Sebagian yang lain juga mengucapkan via media sosial masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com