Kompas.com - 13/04/2016, 18:04 WIB
Hujan deras mengguyur daerah Alas, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Rabu (13/4/2016) petang. Para pelari Lintas Sumbawa 320K tetap melanjutkan larinya meski cuaca sedang hujan. ANDRI DONAL PUTRA/KOMPAS.comHujan deras mengguyur daerah Alas, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Rabu (13/4/2016) petang. Para pelari Lintas Sumbawa 320K tetap melanjutkan larinya meski cuaca sedang hujan.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SUMBAWA BARAT, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Tambora Running Lintas Sumbawa 320K tetap berlanjut meski hujan turun deras di daerah Alas, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Rabu (13/4/2016) sore.

Beberapa pelari telah berhasil melewati water station pertama untuk mengisi tenaga dan beristirahat sesaat sebelum hujan turun.

Pantauan Kompas Travel di lokasi, awan mendung sudah terlihat sejak 11 pelari memulai lomba di halaman Puskesmas Poto Tano, sekitar pukul 15.45 wita tadi. Bahkan, sebelum panitia melepas para pelari, sempat turun gerimis kecil di sana.

Dari urutan sementara, pelari asal Ambon, Matheos Berhitu (44), menempati urutan pertama. Disusul oleh pelari asal Bandung, Abdul Aziz Dermawan (23), dan Pramonosidi Wijanarko (22).

Di belakangnya ada Alastair MacDonald (50), Lily Suryani (52), dan Andre Mamesah (28). Eni Rosita (37), William (30), Vernando Hutagaol (39), Surachman Cadaka (66), dan Adlan Djohan (52) menjadi kelompok paling belakang.

Posisi Matheos dengan Aziz dan Pram tidak terlampau jauh. Masing-masing fokus berlari sembari menatap terus ke arah depan dan mempertahankan ritme langkahnya dalam berlari. Bahkan saat hujan turun dengan derasnya, ketiga pelari tersebut tetap meneruskan larinya tanpa henti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa pelari di belakang terlihat lebih memilih untuk berlari secara berkelompok. Mereka adalah MacDonald, Lily, dan Andre.

Di belakangnya ada Eni berlari dengan jarak cukup jauh dari pelari di depannya. Sebelum Eni, ada William, Vernando, dan Surachman yang berlari bersama.

Sedangkan Adlan sempat mengalami keram di salah satu kakinya beberapa menit setelah lomba dimulai. Meski demikian, Adlan tetap ingin melanjutkan lomba dengan posisi paling akhir.

Lintas Sumbawa 320K ini ditargetkan selesai pada Sabtu (16/4/2016). Para peserta memiliki kesempatan untuk mengisi tenaga dan beristirahat sejenak di tempat-tempat yang telah disiagakan oleh panitia.

Sejumlah kru dan personel polisi juga diturunkan untuk memantau perjalanan para peserta selama mereka berlari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.