Kompas.com - 11/04/2016, 00:48 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, bersiap sebelum menjalani sesi kualifikasi GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (9/4/2016). GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTOPebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, bersiap sebelum menjalani sesi kualifikasi GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (9/4/2016).
EditorPipit Puspita Rini

AUSTIN, KOMPAS.com - Pebalab Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, membantah rumor bahwa dia akan memiliki tim yang ikut pada persaingan MotoGP 2017.

"Tidak. Saya mendengar tentang hal tersebut dan saya tahu bahwa MotoGP punya satu slot yang belum terisi," kata Rossi setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (9/4/2016).

Pebalap Italia tersebut mengaku sudah berbicara dengan bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Dorna merupakan pemegang hak siar MotoGP.

"Kami tidak bisa membentuk tim MotoGP dan tidak tertarik. Selain itu juga karena tahun depan bersama Sky kami akan ikut Moto2. Kami akan menjalankan satu motor di Moto2, dan itu cukup," aku Rossi.

"Itu tidak benar. Kami tidak ingin membentuk tim MotoGP," kata pebalap 37 tahun tersebut menambahkan.

Rossi saat ini memiliki tim yang bersaing di Moto3 yaitu SKY Racing Team VR46. Tim ini punya tiga pebalap yakni Romano Fenati, Nicolo Bulega, dan Andrea Migno. Rencananya, Fenati akan naik ke Moto2 pada musim depan.

Fenati meraih kemenangan pertamannya musim ini pada GP Americas, Minggu (10/4/2016).



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X