Marquez Makin Dekat dengan Rekor Sapu Bersih GP Americas

Kompas.com - 10/04/2016, 11:13 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (9/4/2016). MOTOGP.COMPebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (9/4/2016).
EditorPipit Puspita Rini

AUSTIN, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, adalah raja GP Americas, paling tidak dalam tiga penyelenggaraan pertama (2013-2015).

GP Americas mulai menggelar MotoGP berbarengan dengan Marquez naik ke kelas premier. Dari tiga penyelenggaraan pertama, pebalap Spanyol tersebut selalu menjadi pole-setter dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

Tahun ini, Marquez kembali menjadi penguasa pole position setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (9/4/2016).

"Kami mendapatkan pole position lagi, tetapi jarak waktu sangat tipis. Akhir pekan ini sepertinya keunggulan kami besar, tetapi kami juga tahu bahwa pebalap-pebalap Yamaha sangat kuat saat memakai ban baru," kata Marquez.

Marquez akan start di baris yang sama dengan duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang menempati posisi start kedua dan ketiga.

Putaran terbaik Marquez pada sesi kualifikasi adalah 2 menit 3,188 detik, hanya lebih cepat 0,069 detik dari catatan Lorenzo.

Marquez dan timnya sudah menyusun beberapa startegi terkait dengan pilihan ban dan setelan motor. Hujan sempat turun saat sesi kulaifikasi Moto3 berlangsung. Sesi kualifikasi MotoGP juga berlangsung di lintasan yang masih lembap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya senang dengan kecepatan dan setelan motor, tetapi besok harus dikonfirmasi lagi karena (Sabtu) sore ini kami melakukan beberapa modifikasi dan saya tidak tahu mana yang paling bagus," ujar pebalap 23 tahun tersebut.

Marquez mengatakan bahwa menjaga kecepatan pada putaran-putaran akhir balapan akan sangat krusial, terutama jika dia ingin finis lebih dulu dari Rossi dan Lorenzo.

"Mereka berada di level yang sangat bagus. Mereka pebalap yang bagus dan sudah mendapatkan kecepatan yang bagus sejak di Qatar dan Argentina. Akan sulit mengalahkan mereka," ujar pemuncak klasemen sementara tersebut.

Balapan MotoGP Americas akan berlangsung Minggu (10/4/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat atau Senin pukul 02.00 WIB. Sebelum balapan, mereka akan menjalani sesi pemanasan pada pukul 09.40 WIB (21.40 WIB).



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X