Putri UPH Juara LIMA Badminton GJC

Kompas.com - 01/04/2016, 17:56 WIB
Bulu tangkis, ilustrasi Bulu tangkis, ilustrasi
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Tim bulu tangkis putri Universitas Pelita Harapan (UPH) raih juara LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference usai kalahkan Univerisitas Trisakti (Usakti) pada laga lanjutan Pul putri yang dihelat di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2016).

Sama-sama meraih dua kali kemenangan atas Universitas Budi Luhur (UBL) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), membuat pertandingan putri UPH kontra Usakti ini berjalan dengan sengit.

Pada partai pertama, tripel UPH yang diperkuat oleh Defanya/Gilbertha/Sheren berhasil unggul terlebih dahulu usai kalahkan Clara/Silvia/Celidya lewat pertarungan sengit selama 60 menit. Ketatnya laga membuat kemenangan UPH harus ditentukan lewat rubber set dengan skor akhir 16-21, 21-17 dan 11-10.

Kekalahan di partai perdana, membuat tim Usakti menargetkan partai kedua dengan raihan kemenangan. Pada partai kedua yang mempertandingkan partai tunggal. Putri Usakti yang menurunkan Azizah Ulfah berhasil meraih kemenangan atas Yuanda Hemi melalui rubber game, 20-22, 21-13 dan 11-6.

Hasil imbang satu sama menjadikan partai akhir sebagai penentu bagi kedua tim. Bermain selama 35 menit, pasangan putri Usakti, Amelia/Clara akhirnya harus mengakui keunggulan Jovita/Raveska usai menyudahi laga dengan dua gim langsung, 21-13, 21-14.

Raihan kemenangan ini membuat putri UPH berhasil mempertahankan gelar LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference musim lalu dari hasil tiga kali kemenangan.

Sementara itu, dua kuota terbaik bagi tim putri, kembali mengantarkan Usakti kembali bertanding di LIMA Badminton Nationals yang akan dihelat di Kota Surabaya pada 3 – 7 Agustus 2016.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X