Kompas.com - 31/03/2016, 20:15 WIB
Daud Yordan berpose dengan Yoshitaka Kato untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan WBO Asia Pacific di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (6/2/2015). Daud dinyatakan menang atas Kato melalui technical unanimous decision. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESDaud Yordan berpose dengan Yoshitaka Kato untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan WBO Asia Pacific di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (6/2/2015). Daud dinyatakan menang atas Kato melalui technical unanimous decision.
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berharap kiprah Daud Yordan di dunia tinju internasional bisa membangkitkan gairah cabang olahraga tersebut di dalam negeri.

Saat ini Daud Yordan tengah mempersiapkan diri menjelang Battle in Uruguay. Petinju asal Kalimantan Barat itu akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia menghadapi petinju Argentina, Cristian Rafael Cora.

"Semoga dunia tinju bisa kembali bergelora di sini. Kita doakan semoga gelar juara didapatkan Daud Yordan," tutur Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga dalam konferensi pers di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Indonesia terakhir kali memiliki juara dunia pada sosok Chris John sebagai petinju kelas dunia. Dia pernah merasakan gelar juara kelas bulu World Boxing Association (WBA).

Pihak Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) yang turut hadir dalam konferensi pers ini mengatakan mendukung penuh Daud Yordan. Menurut KTPI, saat ini dunia tinju sedang lesu, dan Indonesia harus kembali memiliki juara tinju.

Daud Yordan akan memperebutkan sabuk juara WBA Lightweight Internasional kelas ringan (61,2 kg). Pertarungan ini digelar di Montevideo Uruguay pada 4 Juni.

Untuk pertandingan ini Daud Yordan akan berlatih di Bali selama dua bulan. Daud akan didampingi pelatihnya, Craig Christian.

"Menjelang laga ini, saya mempersiapkan diri dengan mencari video lawan untuk dipelajari dan menjalankan teknik yang diajarkan pelatih," ujar Daud.

"Saya berharap Daud bisa bertanding dengan baik. Pertandingan ini baik untuk kelanjutan kariernya di dunia tinju," kata Craig.

Pertandingan ini digelar khusus sebagai penghormatan kepada mantan Presiden WBA, Gilberto Mendoza dan diharapkan menjadi jalan untuk mempercepat karier Daud Yordan. (Artista Lushar Nova) 

Kompas TV Daud Yordan Pasang Target Raih Juara Dunia WBO



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X