Marc Marquez: Di Argentina, Saya Selalu Cepat

Kompas.com - 31/03/2016, 00:22 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, bersiap di grip jelang balapan GP Qatar di Sirkuit Losail, Mingg (20/3/2016). MOTOGP.COMPebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, bersiap di grip jelang balapan GP Qatar di Sirkuit Losail, Mingg (20/3/2016).
EditorPipit Puspita Rini

TERMAS DE RIO HONDO, KOMPAS.com - Setelah hasil tes pramusim yang tidak menjanjikan, Marc Marquez berhasil menutup seri pertama MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, dengan finis di urutan ketiga, Minggu (20/3/2016).

GP Qatar merupakan balapan perdana rider Repsol Honda tersebut memakai ban Mchelin. Produsen ban asal Prancis tersebut kembali ke MotoGP pada 2016 sebagai penyuplai tunggal.

Michelin pernah menjadi penyuplai ban MotoGP bersamaan dengan Bridgestone. Michelin meninggalkan MotoGP pada 2008 dan sejak itu Bridgstone menjadi penyuplai tunggal hingga 2015.

Akhir pekan ini, GP Argentina jadi tantangan berikutnya. Bukan hanya Marquez, bagi seluruh pebalap ini akan jadi pengalaman perdana mereka menjelajahi Autodromo Termas de Rio Hondo dengan ban Michelin.

"Kami datang ke Argentina dengan semangat positif setelah finis di urutan ketiga di Qatar, hasil yang sebenarnya tidak diprediksi ketika musim belum berjalan," kata Marquez.

Marquez dan timnya harus bekerja keras sepanjang akhir pekan untuk mendapatkan setelan motor terbaik. Hasilnya, ketika balapan Marquez bisa memaksimalkan kinerja motor dan meraih hasil bagus.

Marquez berharap setelan motor di Qatar tersebut bisa berfungsi baik saat dia menjelajahi Autodromo Termas de Rio Hondo pada 1-3 April.

"Benar bahwa kami tidak melakukan tes di sini sebagai pertimbangan. Kami harus melihat apakah setelan yang kami dapatkan di Qatar akan berhasil juga di sini," ujar pebalap 23 tahun tersebut.

"Semua masih tanda tanya hingga Jumat (latihan bebas). Namun, Argentina adalah sirkuit yang saya suka. Kami selalu cepat di sini, jadi saya merasa positif untuk akhir pekan ini," ucap Marquez.

Marquez finis pertama pada balapan perdana di Argentina (2014). Namun, tahun lalu dia gagal finis setelah terjatuh ketika balapan menyisakan dua putaran. Marquez terjatuh ketika bersaing dengan Valentino Rossi dalam perebutan tempat pertama.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Crash
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X