Kompas.com - 30/03/2016, 22:47 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada balapan GP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (20/3/2016). MOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada balapan GP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (20/3/2016).
EditorPipit Puspita Rini

TERMAS DE RIO HONDO, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal naik podium pada seri pertama MotoGP 2016 di Qatar, Minggu (20/3/2016). Rossi finis di urutan keempat.

Hasil tersebut memutus rangkaian selalu naik podium yang dicatat Rossi pada tiga balapan di Qatar sebelumnya. Setelah finis di urutan kedua pada 2013 dan 2014, Rossi finis pertama pada 2015.

"Di Qatar, saya tidak bisa naik podium, tetapi itu adalah balapan yang bagus. Kami bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan," kata Rossi.

Rossi akan bersaing dengan pebalap lain pada GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, 1-3 April.

"Saya sangat senang pergi ke Argentina. Di sini, saya punya banyak fans dan selalu menyenangkan bisa merasakan perhatian dan semangat mereka," ujar pebalap 37 tahun tersebut.

Rossi menang secara dramatis untuk kali pertama di sirkuit ini pada 2015 setelah sempat bersaing ketat dengan Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda tersebut akhirnya gagal finis setelah terjatuh ketika balapan tersisa dua putaran.

"Saya punya kenangan-kenangan indah di sini. Tahun lalu merupakan balapan yang luar biasa. Akan sulit untuk mengulang hasil yang sama, tetapi akan kami coba," ujarnya menambahkan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada balapan perdana GP Argentina (2014), Rossi belum bisa naik podium setelah finis di urutan keempat.

"Di Argentina, kami harus melakukan hal yang sama (seperti di Qatar), tetapi harus lebih baik saat balapan dan berusaha mendapatkan podium. Saya sangat suka lintasan di Termas dan akan mencoba yang terbaik," kata Rossi.

Pebalap Italia tersebut sudah menandatangani kontrak baru bersama Yamaha. Dia akan bertahan di tim pabrikan asal Jepang tersebut pada akhir 2018.

Baca tentang


Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X