Kompas.com - 28/03/2016, 17:02 WIB
EditorPipit Puspita Rini

KOMPAS.com — Sebelum turun pada GP Qatar, 17-20 Maret, Jorge Lorenzo (Spanyol) sudah mendapatkan tawaran kontrak baru berdurasi dua tahun (2017-2018) dari Yamaha.

Namun, hingga kini, pebalap Movistar Yamaha tersebut belum membuat keputusan apakah akan bertahan bersama tim pabrikan Jepang tersebut atau hijrah.

Tim pabrikan asal Italia, Ducati, dikabarkan tengah mengincar pebalap 28 tahun tersebut.

Manajer Tim Lorenzo di Movistar Yamaha, Wilco Zeelenberg, bisa memaklumi jika ada tim lain yang menginginkan pebalap Spanyol tersebut.

"Itu akan jadi keputusannya sendiri dan tidak hanya tergantung pada satu faktor. Dia sudah bersama Yamaha selama delapan tahun. Ada kemungkinan dia akan pergi," kata Zeelenberg.

Lorenzo memulai musim kesembilan-nya bersama Yamaha dengan menjuarai balapan GP Qatar, Minggu (20/3/2016).

"Namun, tentu saja dia cukup pintar untuk bertahan di Yamaha dan meraih dua gelar juara dunia lagi, atau mungkin tiga," ujarnya menambahkan.

Rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi, sudah menandatangani kesepakatan baru dengan Yamaha. Dia akan bertahan hingga akhir 2018. Rossi mendapatkan tawaran kontrak dari Yamaha secara bersamaan dengan Lorenzo.

Zeelenberg juga menyoroti persaingan pada seri pertama musim ini di Qatar.

"Balapan kemarin berjalan ketat. Saya sempat berharap Maverick (Vinales, Suzuki) akan bersaing di depan juga," kata pria Perancis tersebut.

"Para pebalap lain bisa mengikuti, tetapi Jorge mencatat putaran yang bagus dan bisa lebih cepat ketika bahan bakar semakin habis. Itu merupakan ciri khas dan karakternya," kata Zeelenberg.

Di Qatar, Lorenzo finis lebih cepat 2,019 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang finis di urutan kedua. Marc Marquez (Repsol Honda) finis di urutan ketiga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.