Kompas.com - 27/03/2016, 23:52 WIB
EditorTjahjo Sasongko


JAKARTA, Kompas.com - Liga Mahasiswa kembali bersiap menghelat kompetisi LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference yang akan dilangsungkan pada 29 Maret – 2 April 2016 di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Memasuki musim keempat ini, Liga Mahasiswa yang merupakan platform pembinaan manusia membawa semangat untuk kembali membangkitkan bulu tangkis sebagai olah raga prestasi kebanggaan Indonesia.

Selain memastikan menggelar LIMA Badminton di McDonald's East Java Conference untuk pertama kali, LIMA juga kembali mengadakan LIMA Badminton di dua konferensi lainnya, yaitu: Blibli.com West Java Conference di Bandung dan LIMA Badminton Kaskus Centra Java and Yogyakarta Conference di Yogyakarta. Persaingan di musim ini sendiri akan dimulai di Jakarta dengan menggelar LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference.

Tidak hanya memperluas wilayah penyelenggaraan, LIMA juga turut menggelar LIMA Goes to School (LGTS)  di Jakarta yang digelar perdana jelang berlangsungnya LIMA Badminton Prim-A Greater Jakarta Conference. Menghadirkan peserta dari sekolah SD, SMP, dan SMA, LGTS menjadi wadah pembinaan bagi para pelajar yang juga sekaligus memfasilitasi para student athlete melakukan social responsibility program dengan menggelar coaching clinic bagi para pelajar. Kegiatan ini juga akan turut dilangsungkan di tiga konferensi lainnya, yaitu di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference

Mengawali rangkaian penyelenggaraan turnamen, technical meeting telah rampung diadakan di Hotel Amaris, Jl. Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (27/03/2016).

Technical meeting ini dihadiri oleh Ali Mustofa, perwakilan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang merupakan wasit nasional, Mimi A. Irawan, selaku technical delegate serta para manajer peserta kompetisi guna membahas persiapan jelang bergulirnya turnamen. Materi yang menjadi bahasan pada technical meeting di antaranya: sistem pertandingan LIMA Badminton 2016, pembagian tim ke dalam Pul, sistem pertandingan dan verifikasi data pemain.

Mimi A.Irawan, Technical Delegate mengatakan bahwa pada pertandingan nanti peraturan pertandingan masih mengacu pada peraturan resmi PBSI dan peraturan khusus Liga Mahasiswa.

“Sama halnya dengan musim lalu, pada penyelenggaraan LIMA Badminton musim ini masih menggunakan peraturan pertandingan yang mengacu pada peraturan pertandingan PBSI/BWF dengan format Thomas & Uber Cup dan peraturan khusus Liga Mahasiswa Badminton 2016,” ujarnya.

Sementara itu, Ali Mustofa, wasit nasional, menjelaskan mengenai sistem pertandingan yang akan digunakan pada ajang LIMA Badminton musim ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.