Kompas.com - 22/03/2016, 11:09 WIB
Hulk Hogan Hulk Hogan
EditorTjahjo Sasongko

ST PETERSBURG, Kompas.com - Hakim pengadilan pada Senin (21/03/2016) akhirnya memutuskan Hulk Hogan menerima ganti rugi sebesar 140 juta dollar AS (lebih dari Rp 1,5 T) dalam kasus video seks yang melibatkan dirinya.

Pekan lalu, pengadilan memutuskan Hogan atau Terry Bollea memperoleh ganti rugi sebesar 115 juta dollar AS dalam pertikaiannya dengan situs hiburan, Gawker.

Hogan menuntut Gawker telah melanggar hak privasi dengan mengunggah aktivitas pribadinya bersama istri teman baiknya, Bubba Clem, seorang penyiar radio. Rekaman aktivitas pribadi ini kemudian diunggah oleh Gawker dan mampu menarik pengguna dan diunduh sebanyak 7 juta kali.

Hogan menyebut perbuatan Gawker ini melanggar hak pribadinya dan telah mempermalukannya. Hogan yang hadir di persidangan dengan mengenakan baju dan bandana hitam tampak menangis mendengar keputusan ini. Ganti rugi ini lebih besar daripada tuntutan Hogan, yaitu sebesar 100 juta dollar AS.

Dalam sidang yang berlangsung tertutup ini, Hogan mengaku bahwa ia memang berhubungan seks dengan istri Bubba Clem. Namun, ia menyebut sahabatnya tersebut memang menjalani perkawinan terbuka dan memintanya untuk berhubungan dengan istrinya.

Setelah berkali-kali menolak, Hogan akhirnya menuruti permintaan temannya. Namun, ia tidak menyadari bahwa perbuatannya tersebut direkam dan rekaman tersebut kemudian jatuh ke tangan Gawker.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hulk Hogan merupakan mantan atlet gulat WWE yang kemudian beralih profesi sebagai aktor.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.