Masih Maukah Lorenzo Berpartner dengan Rossi?

Kompas.com - 20/03/2016, 05:08 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menunggu di paddock Sirkuit Sepang, Malaysia, pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2016, Selasa (2/2/2016). MOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menunggu di paddock Sirkuit Sepang, Malaysia, pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2016, Selasa (2/2/2016).
EditorPipit Puspita Rini
DOHA, KOMPAS.com — Manajer Jorge Lorenzo, Albert Valera, membenarkan bahwa Yamaha sudah memberikan penawaran kontrak baru untuk pebalap asal Spanyol tersebut.

"Yamaha memberikan penawaran terbaik dibandingkan siapa pun yang pernah melakukannya kepada kami. Namun, untuk saat ini kami tidak akan menandatanganinya," kata Valera kepada Motorsport.com, Sabtu (19/3/2016).

Beberapa jam sebelum Valera mengeluarkan pernyataan tersebut, berita mengejutkan muncul dari rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi.

Pada Sabtu pagi waktu Qatar, Rossi mengumumkan bahwa dia telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Yamaha. Rossi akan bersama Movistar Yamaha hingga akhir 2018.

"Kemarin, tim memberi tahu kami bahwa hari ini (Sabtu) mereka akan mengumumkan kontrak baru Valentino, dan menurut kami, cara itu dan waktu untuk melakukannya tidak tepat," kata Valera.

Sebelum musim ini berjalan, bos Yamaha Racing, Lin Jarvis, mengatakan bahwa mereka memberi prioritas dalam usaha mempertahankan Lorenzo. Apalagi dengan munculnya rumor bahwa Ducati tengah mengincar pebalap 28 tahun tersebut.

Lorenzo beberapa kali juga menyatakan keinginannya untuk bertahan di Yamaha hingga kariernya di MotoGP berakhir. Namun, dengan kondisi tim saat ini, mungkin sedikit sulit baginya untuk membuat keputusan.

Hubungan Rossi dan Lorenzo memburuk pada beberapa seri terakhir musim lalu. Hal tersebut disulut oleh persaingan mereka untuk menjadi juara dunia, yang akhirnya dimenangi Lorenzo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketidakharmonisan hubungan antara Lorenzo dan Rossi juga terlihat saat mereka menjalani sesi latihan bebas keempat GP Qatar di Sirkuit Losail, Sabtu (19/3/2016).

Rossi secara terang-terangan menunjukkan kekesalan ketika merasa kesempatannya untuk mendapatkan putaran lebih baik hilang karena Lorenzo.

"Kami akan mengambil waktu (untuk berpikir) sebelum memutuskan untuk menandatangani apa pun. Kami akan melihat situasinya," ujar Valera.

Valera juga menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada tawaran kontrak dari Ducati untuk Lorenzo.

Jarvis mengatakan bahwa Yamaha mengajukan kontrak baru untuk Rossi dan Lorenzo dalam waktu bersamaan, dengan durasi yang sama, yaitu dua tahun.

"Untuk saat ini, satu-satunya tawaran yang kami punya adalah dari Yamaha. Namun, kami tidak membantah bahwa dalam beberapa hari ke depan kami akan menerima tawaran menarik dari tim lain," kata Valera.

Lorenzo mendapatkan pole position GP Qatar setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (19/3/2016). Balapan GP Qatar akan berlangsung Minggu (20/3/2016).

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.