Kompas.com - 20/03/2016, 00:09 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo, menghadiri konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Losail, Rabu (16/3/2016). MOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo, menghadiri konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Losail, Rabu (16/3/2016).
EditorPipit Puspita Rini
DOHA, KOMPAS.com - Pebalap Italia, Valentino Rossi, mengumumkan bahwa dia sudah menandatangani kontrak baru dengan Movistar Yamaha, Sabtu (19/3/2016). Rossi akan bersama Yamaha hingga akhir 2018.

"Sepertinya ini akan jadi kontrak terakhir Rossi, tetapi jangan pernah berkata tidak mungkin," kata bos Yamaha, Lin Jarvis, dalam konferensi pers di Sirkuit Losail, Sabtu (19/3/2016).

Beberapa bulan lalu, Jarvis mengatakan bahwa kemungkinan akan ada pebalap pabrikan yang menandatangani kontrak baru setelah tiga balapan berjalan pada musim ini.

Namun, satu dari 10 pebalap pabrikan yang akan habis masa kontrak pada akhir musim nanti sudah melakukan perbaruan kesepakatan kerja sama, ketika balapan pertama bahkan belum digelar.

Jarvis juga pernah mengatakan bahwa Yamaha lebih memprioritaskan untuk mengikat juara dunia 2015, Jorge Lorenzo. Namun, mengapa justru Rossi yang lebih dulu mendapatkan kontrak baru?

"Rossi dan Lorenzo mendapatkan tawaran kontrak dalam waktu bersamaan," kata Jarvis.

Jarvis menambahkan bahwa Lorenzo kemungkinan akan mendapatkan tawaran dari Ducati. Dia yakin, Lorenzo butuh waktu untuk mempertimbangkan semua hal sebelum membuat keputusan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sungguh berharap dia akan memutuskan untuk bersama kami," ujar Jarvis. Dia juga menjelaskan bahwa Lorenzo punya tenggat waktu untuk memutuskan, tetapi tidak menyebutkan kapan.

Jarvis juga menyinggung soal tim satelit mereka, Yamaha Tech3. Menurut dia, salah satu dari pebalap Tech3 akan pergi dari tim tersebut pada akhir musim 2016, tetapi belum tahu siapa.

Saat ini, Tec3 diperkuat Bradley Smith (Inggris) dan Pol Espargaro (Spanyol).

Baca tentang


Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.