Kompas.com - 19/03/2016, 09:25 WIB
Para pebalap MotoGP beraksi pada balapan GP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (29/3/2015). MOTOGP.COMPara pebalap MotoGP beraksi pada balapan GP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (29/3/2015).
EditorTjahjo Sasongko

DOHA, KOMPAS.com — Putaran pembukaan musim MotoGP di Qatar dibayang-bayangi oleh kematian seorang pebalap asal Tunisia yang meninggal dunia akibat kecelakaan pada seri balap pendukung, Jumat.

Panitia penyelenggara MotoGP mengatakan, Taoufik Gattouchi meninggal dunia di rumah sakit Hamad, Doha, karena cedera-cedera yang didapat dari "kecelakaan dengan banyak pebalap" sepanjang balap Losail 600.

Balap itu dihentikan setelah tabrakan yang terjadi pada putaran kesepuluh dari 15 putaran yang direncanakan, dan Gattouchi mendapat perawatan medis di tepi trek sebelum diterbangkan dengan ambulans udara ke rumah sakit.

Piala Losail 600 merupakan kompetisi klub untuk para pebalap dengan menggunakan sepeda motor 600 cc, yang diorganisasi secara lokal dan terdiri atas ajang dua balap di Sirkuit Internasional Losail, tempat balap MotoGP akan berlangsung di bawah sorotan lampu.

Para pebalap MotoGP melakukan sesi latihan resmi kedua dan ketiganya di sirkuit itu pada Jumat, menjelang kualifikasi pada Sabtu, dan balap pada Minggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Ant/Rtr
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.