Kompas.com - 17/03/2016, 23:04 WIB
EditorTjahjo Sasongko

MAKASSAR, Kompas.com - Pebulu tangkis tunggal putri Aprilia Yuswandari (PB Semen Gresik) kembali akan berjumpa Hera Desi Ana Rachmawati (PB Mutiara Cardinal Bandung) di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas).

Kali ini, keduanya akan dipertemukan pada babak semifinal nomor tunggal dewasa putri Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016 yang akan berlangsung besok, Jumat (18/3) di GOR Sudiang, Makassar.

Sebelumnya, Aprilia memastikan tiket semifinal setelah di perempat final yang baru saja usai sore tadi, Kamis (17/3), pebulu tangkis berusia 27 tahun itu berhasil menundukkan wakil PB Jaya Raya Jakarta, Jauza Fadhila Sugiarto, dengan kemenangan telak dua game langsung 21-9 dan 21-13.

"Tadi saya tidak menemukan kesulitan yang berarti melawan Jauza, karena dia pun banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat banyak keuntungan bagi saya," kata Aprilia mengomentari kemenangannya di babak perempat final tadi.

Pertemuan Aprilia Dan Hera besok merupakan pertemuan ketiga kalinya bagi pebulu tangkis yang sama-sama pernah bermukim di Pelatnas Cipayung itu. Dua pertemuan sebelumnya yakni di final Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2015, dan di final Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2016 beberapa pekan lalu. Sudah dua kali berjumpa, Aprilia belum pernah sekali pun memetik kemenangan atas Hera.

"Besok pertemuan ketiga kalinya bagi saya dan Hera. Semoga besok saya bisa bermain maksimal, dan berharap bisa membalas kekalahan di dua pertemuan sebelumnya," kata Aprilia.

Ketika disinggung mengenai strategi apa yang akan ia terapkan di pertandingan nanti agar tidak kecolongan lagi, ini jawaban Aprilia. "Saya akan lebih apik lagi agar tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, karena Hera merupakan pemain yang ulet, jadi saya harus bisa lebih sabar lagi,"pungkas Aprilia.

Sementara itu, Hera sendiri melangkah ke semifinal setelah di perempat final tadi ia berhasil menundukkan satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa di nomor tunggal dewasa putri, Liska Ayu Ningsih (Pelatrov Sulsel). Hera menang dengan dua game langsung, 21-8 dan 21-7.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.