Kompas.com - 17/03/2016, 08:54 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (4/3/2016). MOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (4/3/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


KOMPAS.com
- MotoGP 2016 akan segera dimulai. Kamis (17/3/2016) ini, sebanyak 21 pebalap sudah siap melakukan latihan bebas.

MotoGP 2016 akan jadi musim yang menarik. Mulai musim ini, MotoGP kembali memakai ban Michelin yang menggantikan Bridgestone. Bagi Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan pebalap senior lainnya, Michelin bunkalah hal baru.

Namun, bagi para pebalap muda, termasuk pemegang dua gelar juara dunia MotoGP, Marc Marquez, ini akan jadi kali pertama mereka bersaing di kelas premier dengan Michelin.

Hal baru lainnya yang berlaku mulai musim ini adalah pemakaian ECU standar bagi semua pebalap. Dari tiga tes pramusim yang digelar pada Februari dan awal Maret, Repsol Honda masih mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan ECU baru ini.

ANDREAS JOEVI/JUARA.net Daftar pebalap MotoGP 2016.

Musim ini juga jadi menarik karena 10 pebalap pabrikan yang ada di grid akan habis kontrak pada akhir musim. Beberapa seri awal akan jadi kesempatan bagi para pebalap untuk melihat sebelum membuat keputusan, apakah akan bertahan atau pindah tim.

Rossi kembali jadi pebalap tertua yang ikut bersaing. Tahun ini, pebalap Movistar Yamaha tersebut akan turun ke lintasan dengan usia 37 tahun.

Persaingan musim ini akan dimulai dengan GP Qatar di Sirkuit Losail pada 17-20 Maret.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.