Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Juara, Praveen/Debby Langsung Telepon Orangtua

Kompas.com - 14/03/2016, 07:21 WIB


BIRMINGHAM, KOMPAS.com
- Praveen Jordan/Debby Susanto untuk kali pertama menjadi juara All England 2016. Seusai menjuarai nomor ganda campuran, mereka lalu menelepon orang-orang terdekatnya.

Senyum mengembang dan rona bahagia masih belum pudar dari pasangan ganda campuran, Praveen/Debby. Keduanya baru saja menjadi juara di All England 2016. Gelar ini sekaligus menjadi gelar level super series pertama bagi mereka.

Praveen/Debby mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Denmark, dua gim langsung 21-12 dan 21-17 pada final All England 2016 yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (13/3/2016).

Usai menang, Praveen/Debby pun langsung berhambur menghubungi orang terdekatnya.

“Orang pertama yang saya telepon adalah orangtua lalu pacar. Namun, kalau kontak pakai Whatsapp ke keluarga terus ke kak Icad (Richard Mainaky)," ucap Debby seperti dilansir dari tim Humas dan Media Sosial PBSI.

"Orangtua pasti bangga kepada kami. Bagaimanapun, ini menjadi bagian dari sejarah bagi kami. Bawa nama keluarga, bawa nama Indonesia,” kata Debby.

“Pacar selalu kasih semangat dari awal. Walaupun hasil kurang memuaskan, sampai sekarang bisa jadi juara, dia mengingatkan supaya jangan lupa bersyukur dan jangan pernah berubah,” tuturnya lagi.

Sama halnya dengan Debby, orang pertama yang dihubungi Praveen adalah orangtua.

“Yang pertama dihubungi pastinya orangtua. Mereka senang dan bangga dengan hasil di All England ini. Mereka berpesan untuk bersyukur dan jangan tinggi hati. Ingat dulu sebelum juara kan saya bukan siapa-siapa. Jadi jangan lupa diri,” kata Praveen.

Praveen/Debby membawa angin segar bagi pencinta bulutangkis Indonesia pada All England 2016. Mereka membawa satu gelar pulang ke Jakarta ketika wakil-wakil lainnya kandas lebih cepat daripada mereka.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com