Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Masuk Lapangan, Praveen/Debby Enggak Pikirkan Juara

Kompas.com - 13/03/2016, 23:04 WIB


BIRMINGHAM, KOMPAS.com
- Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto mengaku tak berpikir gelar juara saat memasuki lapangan jelang final melawan Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen.

Praveen/Debby memastikan gelar setelah menundukkan pasangan Denmark itu 21-12, 21-17 di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (13/3/2016).

Seusai pertandingan, Debby diwawancarai via telepon jarak jauh oleh Kompas TV yang menyiarkan laga tersebut di Indonesia. Dia mengaku salah satu resepnya pada laga final itu adalah bermain tanpa beban. 

"Kami lebih mikir enjoy ya. Kami enggak ada beban juara. Pasti kami pengin juara. Cuma, kami enggak mikirin untuk juara dulu," ucap Debby.

"Begitu masuk lapangan, kami cuma mikir ini seperti babak pertama. Jadi, bagaimana caranya supaya tetap enjoy dengan permainan kami," tuturnya lagi.

Bagi Praveen/Debby ini merupakan kemenangan keempat beruntun mereka atas Fischer Nielsen/Pedersen. Mereka sudah bertemu 10 kali.

Praveen/Debby merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus final All England 2016.

Tahun lalu, Indonesia gagal meraih gelar. Satu-satunya wakil di final, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kalah dari Zhang Nan/Zhao Yunlei (China).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com