Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Doakan Praveen/Debby Juara All England

Kompas.com - 13/03/2016, 06:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lewat akun Twitter, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat mendoakan Praveen Jordan/Debby Susanto juara All England 2016.

"Pasangan Praveen/Debby berhasil masuk Final All England. Ayo kita dukung dan doakan semoga bisa juara," tulis Jokowi tak lama setelah pasangan ganda campuran itu menang dua set langsung di semifinal, Sabtu (12/3/2016) malam.

Praveen/Debby meraih tiket ke final setelah menundukkan pasangan China Zhang Nan/Zhao Yunlei (China), 21-19, 21-16, di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris.

Kemenangan ini mengejutkan mengingat Zhang/Yunlei merupakan unggulan pertama. Ini juga kemenangan Praveen/Debby atas Zhang/Yunlei dalam delapan kali pertemuan.

Bagi Praveen/Debby, kemenangan tersebut juga menjadi sejarah baru karena merupakan keberhasilan pertama menembus final All England. Mereka juga satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final All England 2016.

Penampilan prima keduanya mendapat apresiasi dari Gita Wirjawan, Keua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) 2012-2016. Menurutnya, itu adalah penampilan terbaik Praveen/Debby yang pernah dilihatnya.

Di partai final, Praveen/Debby akan menghadapi Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Pasangan Denmark tersebut melaju ke final setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, 21-13, 22-20.

Babak final All England 2016 akan berlangsung Minggu (13/3/2016) mulai pukul 12.00 waktu setempat atau 19.00 WIB dan disiarkan langsung oleh KompasTV. (Baca: Jadwal Pertandingan Final All England 2016)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com