Kompas.com - 12/03/2016, 21:01 WIB
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com - Manajer Tim Ducati Davide Tardozzi mengaku kesal dengan banyaknya berita yang mengabarkan bahwa timnya ingin mengontrak bintang Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (Spanyol).

"Kita tidak akan membicarakan banyaknya rumor yang muncul terlalu cepat karena kebutuhan wartawan untuk menulis. Kami kesal dengan berita bahwa kami melakukan penawaran kepada Lorenzo, karena itu tidak benar," kata Tardozzi.

Kontrak Lorenzo dan sembilan pebalap pabrikan lainnya akan habis pada akhir musim 2016. Tardozzi juga yakin, tim-tim akan melakukan pembicaraan dan negosiasi dengan pemain yang mereka incar.

Namun, untuk saat ini, Ducati punya prioritas lain yaitu memastikan Desmosedici GP16 yang dikendarai Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso bisa kompetitif.

"Kami senang dengan pebalap kami. Kami yakin bahwa mereka akan bisa meraih hasil lebih baik dibanding sebelumnya," kata Tardozzi.

"Namun, jika suatu saat nanti kami butuh pebalap papan atas lainnya..., maksud saya, bodoh kalau kami berkata bahwa kami tidak tertarik dengan (Marc) Marquez, Lorenzo, atau siapa pun, karena mereka adalah pebalap papan atas," ujar Tardozzi menambahkan.

Tardozzi berharap baik Iannone maupun Dovizioso tetap akan bertahan bersama Ducati. Namun, dia juga tahu bahwa perubahan sangat mungkin terjadi.

"Itu hal yang normal. Bodoh jika kita tidak melihat hal tersebut. Sudah jelas bahwa hal seperti itu akan terjadi. Namun, sekali lagi, kami belum mulai berbicara dengan siapa pun," ujar Tardozzi.

Lorenzo sudah sejak lama terhubung dengan Ducati. Pebalap Australia, Casey Stoner, mengatakan bahwa niat Ducati untuk mendapatkan Lorenzo pada 2009 merupakan salah satu alasan mengapa dia memutuskan hijrah ke Honda pada akhir musim 2010.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.