Kompas.com - 06/03/2016, 13:10 WIB
Conor McGregor dan Nate Diaz Conor McGregor dan Nate Diaz
EditorTjahjo Sasongko

LAS VEGAS, KOMPAS.com — Petarung AS, Nate Diaz, menghancurkan kesombongan petarung asal Irlandia, Conor McGregor, pada UFC 196 di MGM Grand Arena, Las Vegas, Minggu (6/3/2016).

Tampil sebagai underdog, Diaz mengalahkan McGregor di ronde kedua lewat kuncian yang membuat lawannya tak dapat melanjutkan pertarungan. Wasit Herb Dean menghentikan pertarungan atas permintaan McGregor.

Kemenangan ini merupakan kejutan karena McGregor dianggap sangat perkasa sejak memukul juara bertahan asal Brasil, Jose Aldo, tahun lalu.

Sementara itu, Nate Diaz dianggap bukan lawan yang sepadan, apalagi dia adalah petarung pengganti setelah lawan McGregor sesungguhnya, Rafael Dos Anjos, mundur karena mengalami patah kaki hanya 11 hari sebelum pertarungan.

Di atas ring segi delapan octagon, Diaz membuktikan kematangan teknik serta  pengalamannya. Ia membiarkan McGregor melukai wajahnya dan terus menghujani tubuhnya dengan pukulan dan tendangan.

Namun, di ronde kedua, Diaz tiba-tiba menemukan momentum. Sebuah pukulannya menggoyahkan McGregor yang tampak sudah lelah. Ia kemudian kembali mengurung McGregor dengan pukulan ke arah wajah lawannya tersebut.  McGregor kemudian membuat kesalahan besar dengan berusaha menjatuhkan Diaz yang memang master dalam pertarungan jarak rapat.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.