Holly Holm Pingsan dan Kehilangan Gelar

Kompas.com - 06/03/2016, 12:40 WIB
Petarung UFC asal Amerika Serikat, Holly Holm (kanan), menendang bagian kepala sesama petarung AS, Ronda Rousy, pada pertarungan kelas bantam di Melbourne, Australia, Minggu (15/11/2015). Holm menang KO. PAUL CROCK/AFP PHOTOPetarung UFC asal Amerika Serikat, Holly Holm (kanan), menendang bagian kepala sesama petarung AS, Ronda Rousy, pada pertarungan kelas bantam di Melbourne, Australia, Minggu (15/11/2015). Holm menang KO.
EditorTjahjo Sasongko

LAS VEGAS, KOMPAS.com — Empat bulan setelah mengalahkan Ronda Rousey, Holly Holm harus kehilangan gelar juara kelas bantam UFC di tangan penantangnya, Miesha Tate.

Dalam pertarungan yang berlangsung di MGM Grand Arena, Las vegas, ini, Miesha yang memiliki rekor bertarung 18-5 MMA, 5-2 UFC, tampil cerdik dan sabar menghadapi Holm (10-1 MMA, 3-1 UFC).

Ia menjaga dengan rapat bagian kepala untuk menghindari tendangan andalan dari Holm yang pernah membawa korban Ronda Rousey. Pada ronde kedua, Miesha Tate sempat membahayakan posisi Holm dengan teknik permainan bawah dan kuncian. Namun, nasib Holm diselamatkan oleh bel.

Kesempatan Tate akhirnya datang pada ronde kelima. Meski Holm terus menjaga jarak dan menghindari pertarungan rapat, Tate mampu menerkam lawannya. Ia langsung melakukan kuncian pada leher Holm yang bahkan tidak mampu memberi tanda menyerah kepada wasit.

Wasit John McCarthy yang melihat Holm telah kehabisan napas langsung menghentikan pertarungan dan memberi kemenangan buat Miesha Tate.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X