Kompas.com - 05/03/2016, 20:07 WIB
Conor McGregor dan Nate Diaz Conor McGregor dan Nate Diaz
EditorTjahjo Sasongko

LAS VEGAS, Kompas.com - Petarung asal Irlandia, Conor McGregor menganggap calon lawannya, Nate Diaz bukan lawan yang sepadan buat dirinya.

Conor McGregor dan Nate Diaz akan bertarung pada ajang UFC 196 di MGM Grand Arena, Las Vegas, Sabtu (5/3/2016) atau Minggu pagi WIB.

Menurut McGregor, ia melihat Nate Diaz berbeda dengan orang yang melontarkan tantangan kepadanya pada Desember lalu. Diaz yang akan dihadapinya malam ini menurutnya jauh terlihat lebih ringkih.

"Jelas sekali," kata McGregor. "Diaz sekarang berbeda dengan saat itu. Ia lebih pendiam dibandingkan saat lalu. Saya akan tetap menghormatinya. Meski begitu, begitu pertarungan dimulai, saya akan langsung mengejarnya."

McGregor juga menyebut melihat rasa takut pada diri Diaz. "Ia tidak melakukan hal yang biasa ia lakukan dengan banyak bicara. Ia hanya diam dan lebih banyak memandang Nick setiap saat," kata McGregor. Nick Diaz -kakak Nate- juga merupakan seorang petarung UFC.

Pertarungan McGregor dan Diaz akan berlangsung di MGM Grand Arena. McGregor yang merupakan juara UFC kelas welter, sebenarnya direncanakan menghadapi juara kelas ringan UFC, Rafael dos Anjos untuk menyatukan dua gelar dari kelas berbeda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun Dos Anjos menarik diri karena alasan cedera kaki patah , saat pertarungan tinggal 11 hari.

Satu alasan McGregor ingin menghadapi Nate Diaz karena petarung asal Amerika tersebut sempat melontarkan tantangan kepada dirinya usai mengalahkan Michael Johnson pada UFC di FOX 17 pada Desember lalu.  Diaz secara terbuka menantang McGregor sambil mengatakan ia adalah lawan yang sepadan buat petarung Irlandia tersebut.

"Seharusnya dia tidak bicara apa pun saat itu," kata McGregor. "Dia tidak pernah menghubungi saya, tidak melakukan apa pun. Sekarang saya yang akan mengejar dia. Ia mengatakan orang-orang takut kepadanya. Sekarang saya  akan mengejarnya dan memaksanya bertarung pada Sabtu malam."

Dalam konferensi pers pekan lalu, McGregor mengatakan akan mengakhiri perlawanan Diaz di ronde pertama. Namun sekarang ia berharap Diaz akan bertahan lebih lama, agar dia dapat memperlihatkan kemampuan bertarungnya. "Saya harap Diaz akan melayani lebih lama, tetapi saya ragu (Diaz akan bertahan)," kata McGregor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.