Kompas.com - 02/03/2016, 23:51 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italai, Valentino Rossi, memacu motornya pada hari ketiga tes pramusim MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat (19/2/2016). THEO KARANIKOS/AFP PHOTOPebalap Movistar Yamaha asal Italai, Valentino Rossi, memacu motornya pada hari ketiga tes pramusim MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat (19/2/2016).
EditorPipit Puspita Rini
DOHA, KOMPAS.com — Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh saat melakukan putaran awal pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu (2/3/2016).

Rossi turun ke lintasan ketika sesi memasuki jam ketiga. Dia terjatuh di tikungan 10, tetapi tidak mengalami cedera dan bisa kembali ke pit.

Sekitar 30 menit kemudian, dia sudah kembali memacu motornya dan naik ke urutan kedua tercepat, di bawah Marc Marquez (Repsol Honda).

Marquez juga jadi sorotan media pada tes di Qatar ini. Untuk kali pertama, RCV213V dipasangi winglet di bagian depan.

Jelang genap tiga jam sesi berjalan, Andrea Iannone (Ducati) menyodok ke posisi teratas daftar pebalap tercepat.
Scott Redding (Octo Pramac) menyusul dan berada di urutan kedua, menggeser Marquez ke posisi ketiga.

Sesi tes di Qatar berlangsung tujuh jam, dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat (22.00 WIB).

Bagi para pebalap, tiga hari tes di Qatar merupakan kesempatan terakhir untuk menguji motor mereka sebelum turun pada seri pertama musim ini di sirkuit yang sama, 17-20 Maret.



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X