Kompas.com - 01/03/2016, 18:30 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menunggu di paddock Sirkuit Sepang, Malaysia, pada tes pramusim MotoGP 2016, Senin (1/2/2016). MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTOPebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menunggu di paddock Sirkuit Sepang, Malaysia, pada tes pramusim MotoGP 2016, Senin (1/2/2016).
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, mengaku akan menunggu tawaran perpanjangan kontrak dari Yamaha hingga tengah musim MotoGP 2016. Kontrak pebalap 28 tahun tersebut bersama Yamaha akan habis pada akhir musim ini.

"Memang selalu seperti ini. Namun, jika saya bisa memperbarui kontrak supaya bisa lebih tenang dan membalap lebih baik, jika saya bisa bertahan di Yamaha, itu akan begus untuk saya dan mereka," kata Lorenzo yang dikabarkan Motorsport.

Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis, sudah mengatakan bahwa memperpanjang kontrak Lorenzo merupakan prioritas utama mereka. Apalagi, ada Ducati yang mengincar pemegang tiga gelar juara dunia kelas premier tersebut.

"Kami belum mulai berbicara (tentang kontrak), tetapi mungkin segera dimulai," kata Lorenzo.

Lorenzo dan pebalap lainnya sudah menjalani dua kali tes pramusim untuk MotoGP 2016, di Sirkuit Sepang (Malaysia) dan Sirkuit Phillip Island (Australia).

Lorenzo mendominasi tes pertama di Malaysia, tetapi mengalami kesulitan saat menguji YZR M1 di Australia.

"Tes di Phillip Island sedikit aneh. Cuaca dan hujan menghalangi kami menunjukkan potensi yang sesungguhnya," ujarnya.

"Tahun ini, beberapa sirkuit akan sulit buat kami, tetapi kami punya sepeda motor yang bisa dipakai untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia, sejak balapan pertama," ujar Lorenzo menambahkan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X