Kompas.com - 13/02/2016, 23:33 WIB
Serial lengkap sepatu Air Jordan menjadi hadiah perpisahan untuk Kobe Bryant. Dok. Jordan BrandSerial lengkap sepatu Air Jordan menjadi hadiah perpisahan untuk Kobe Bryant.
EditorJalu Wisnu Wirajati


KOMPAS.com
- Pebasket LA Lakers, Kobe Bryant, bakal mendapat sepatu serial Air Jordan dari Nike secara lengkap jelang pertandingan perang bintang atau All Star terakhirnya sebagai pebasket profesional.

Bryant telah memutuskan akan pensiun pada akhir musim NBA 2015-2016. Minggu (29/11/2015), putusan mundur itu diutarakan Bryant melalui puisi "Dear Basketball".

Tak mau kehilangan momen terakhir Bryant bermain, sejumlah penggemar NBA di seluruh dunia lantas memilihnya untuk tampil di Perang Bintang 2016.

Dengan 1.891.614 suara, pebasket berusia 37 tahun itu mengalahkan guard Golden State Warriors yang juga Pemain Terbaik NBA 2014-2015, Stephen Curry (1.604.325).

Perang Bintang 2016 yang dilangsungkan di Toronto, Kanada, pada Minggu (14/2/2016) atau Senin pagi WIB itu akan menjadi keikutsertaan ke-18 Bryant dari 20 musim kariernya bersama Lakers.

Produsen olahraga Nike telah membuat kejutan khusus untuk Bryant. Divisi sepatu Air Jordan, menghadiahkan Bryant 30 sepatu yang dinamai dari legenda NBA, Michael Jordan, Jumat (13/2/2016).

"Mereka Jordan lebih dari sekadar soal bola basket. Ini tentang mewarisi dan menghargai siapa pun yang telah memberi warisan (kepada permainan)," ujar Larry Miller, Presiden Divisi Merek Jordan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Malam ini, kami denbgan bangga untuk memberi penghargaan kepada salah satu pemain terhebat dengan warisan yang dibuat olehnya," tuturnya lagi.

Bryant tidaklah asing dengan Air Jordan. Pebasket yang sempat mendapat julukan Si Bayi Jordan itu memakai seri III dan VIII dengan aksen unggu dan emas - seperti warna kostum Lakers - pada musim 2002-2003.

Seluruh serial lengkap sepatu Air Jordan yang diberikan kepada Bryant berwarna putih. Dia juga mendapatkan serial lengkap berwarna hitam untuk dilelang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber NBA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.