Rio Haryanto: Manor Masih Menginginkan Saya

Kompas.com - 11/02/2016, 16:14 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto (kiri), tersenyum dalam konferensi pers di Gedung Kemenpora Jakarta, Kamis (11/2/2016), didampingi Menpora Imam Nahrawi (tengah) dan Juru Bicara Kemenpora Gatot S Dewa Broto. ADINDA DWI PUTRI/JUARA.NETPebalap Indonesia, Rio Haryanto (kiri), tersenyum dalam konferensi pers di Gedung Kemenpora Jakarta, Kamis (11/2/2016), didampingi Menpora Imam Nahrawi (tengah) dan Juru Bicara Kemenpora Gatot S Dewa Broto.
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com — Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi di Gedung Kemenpora, Kamis (11/2/2016).

Pertemuan tersebut juga dihadiri perwakilan tim Formula 1, Manor Racing, yakni Managing Director Abdulla Boulsien.

"Terima kasih atas waktu yang diberikan Menpora, juga special guest dari Inggris, yang sudah mau berkunjung ke Indonesia," kata Rio dalam konferensi pers di Gedung Kemenpora, Kamis (11/2/2016).

Pertemuan tersebut untuk membicarakan kelanjutan seputar peluang Rio berlaga di Formula 1 2016 bersama tim Manor Racing.

"Kedatangan ini menunjukkan bahwa Manor masih menunggu dan menginginkan saya untuk bergabung," kata Rio.

Manor masih menyisakan kursi terakhir pada Formula 1 2016. Satu kursi mereka sudah diisi oleh pebalap Jerman yang merupakan juara DTM, Pascal Wehrlein.

"Tinggal satu kursi di Manor. Saya mohon dukungan pemerintah demi membawa nama Indonesia masuk Formula 1," kata Rio.

Rio harus membawa dana sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 225 miliar untuk bisa masuk F1. Manor masih memberi kesempatan kepada Rio hingga pekan depan untuk memenuhi syarat yang ditetapkan.

Rio juga mengaku belum punya rencana lain selain fokus pada usaha untuk menembus persaingan balap "jet darat" tersebut.

"Sekarang masih berjuang terus untuk masuk F1. Kami akan berjuang semampu mungkin," ujar pebalap 23 tahun tersebut.

Selain Rio, ada beberapa pebalap yang disebut sebagai kandidat untuk mengisi kursi terakhir di Manor, antara lain Will Stevens (Inggris) dan Alexander Rossi (AS).

Stevens merupakan pebalap Manor musim lalu, sementara Rossi merupakan pesaing Rio pada GP2 Series 2015. Rossi juga sempat turun pada lima balapan Formula 1 2015 bersama Manor.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X