Kompas.com - 06/02/2016, 01:00 WIB
Petinju Indonesia, Daud RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.comPetinju Indonesia, Daud "Cino" Yordan (kiri), berhasil menang angka atas petinju asal Jepang, Yoshitaka Kato, pada pertarungan perebutan gelar juara WBO Asia Pacific dan Africa di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Petinju Indonesia, Daud "Cino" Yordan, memuji performa lawannya, Yoshitaka Kato (Jepang). Hal itu diungkapkan Daud setelah berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan versi WBO Asia Pasific dan Africa, Jumat (5/2/2016) malam.

Pada pertarungan yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta itu, Daud dinyatakan menang atas Kato melalui technical unanimous decision, dengan keunggulan angka 88-84, 97-84, dan 88-83.

Pertandingan seharusnya berjalan 12 ronde. Namun, wasit mengakhiri pertarungan pada ronde kesembilan setelah pelipis kiri Daud mengeluarkan darah akibat benturan dari kepala Kato.

RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.com Daud Yordan saat mendapatkan perawatan dari pelatihnya, Craig Christian.


Daud pun merasa senang bisa mempertahankan gelar juaranya. Kendati demikian, Daud mengaku bahwa Kato telah menunjukkan perlawanan yang sengit sepanjang sembilan ronde.

"Seperti yang kita lihat, pertarungan berjalan seru. Kato tak mudah dikalahkan dan tahan pukul juga. Pada pertengahan ronde, saya harus mengatur ritme supaya bisa meningkatkan intensitas saat ronde-ronde atas. Namun, rupanya ronde kesembilan pecah," ujar Daud.

"Kato adalah petinju yang bagus. Dengan pengalaman ini, saya berharap bisa semakin berkembang dan tetap berlatih keras," lanjut petinju berusia 28 tahun itu.

Saat ditanya apakah siap melakoni pertarungan ulang dengan Kato di Jepang, Daud pun mengaku siap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya kira semua itu (pertarungan ulang) sah-sah saja. Kita tak perlu memikirkan itu, yang penting kita harus tetap jalan ke depan," kata Daud.

Rekor Cino pun kini menjadi 35 kemenangan (24 KO) dan tiga kekalahan. Sedangkan rekor Kato 29 kemenangan (9 KO), sekali imbang, dan tujuh kali kalah.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.