Kompas.com - 05/02/2016, 23:58 WIB
Petinju Indonesia, Daud RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.comPetinju Indonesia, Daud "Cino" Yordan, bertarung melawan petinju asal Jepang, Yoshitaka Kato, di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Petinju kebanggaan Indonesia, Daud "Cino" Yordan, berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan WBO Asia Pacific setelah mengalahkan petinju Jepang, Yoshitaka Kato. Cino menang technical unanimous decision lantaran duel di Balai Sarbini Convention Hall, Jakarta, Jumat (5/2/2016), hanya berlangsung sembilan ronde dari 12 yang direncanakan.

Atas kemenangan ini, Cino mengaku senang meskipun tidak bisa menyelesaikan pertarungan. Petinju berusia 28 tahun asal Ketapang, Kalimantan Barat, ini pun yakin, jika tak terjadi insiden maka kemenangan tetap menjadi miliknya.

"Saya sudah memprediksi tetap meraih kemenangan meskipun tidak ada insiden ini. Tetapi yang pasti saya tetap bersyukur bendera merah putih tetap berkibar," ujar Cino dalam wawancara singkat di atas ring usai pengumuman dirinya menjadi pemenang.

Wasit menghentikan pertandingan lantaran pelipis kiri Cino sobek akibat benturan dengan kepala lawan. Darah yang mengucur deras membuat dokter ring tidak merekomendasikan duel tersebut dilanjutkan, sehingga pemenang ditentukan berdasarkan angka selama sembilan ronde.



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X