Kompas.com - 05/02/2016, 21:43 WIB
Elly Pical kembali naik ring pada laga ekshibisi di Balai Sarbini, Jumat (5/2/2016). RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.comElly Pical kembali naik ring pada laga ekshibisi di Balai Sarbini, Jumat (5/2/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical, kembali berlaga dalam duel ekshibisi dua ronde melawan mantan petinju nasional lainnya, Feras Taborat, di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Laga ini jadi salah satu partai tambahan pertarungan tinju dunia kelas ringan versi World Boxing Organization (WBO) antara Daud "Cino" Yordan (Indonesia) dan Yoshitaka Kato (Jepang).

Wasit pertandingan harus mengucapkan "petinju!" sampai tiga kali untuk memanggil Elly dan Feras agar datang ke tengah ring. Wasit lalu mengatakan bahwa mereka akan bertanding dua ronde.

Setelah itu, keduanya kembali ke sudut masing-masing dan bersiap untuk bertanding. Tak berselang lama, laga pun dimulai.

Pada ronde pertama, tak banyak pukulan dilancarkan kedua petinju. Beberapa kali, keduanya terlihat tersenyum. Ronde pertama pun berakhir.

Pada ronde kedua, Elly bermain lebih agresif. Dia beberapa kali melancarkan pukulan, tetapi bisa ditahan oleh Feras.

Juri akhirnya membunyikan bel tanda akhir pertandingan. Penonton bersorak, terhibur oleh penampilan para jagoan tinju Indonesia pada masa lalu itu.

Para juri memutuskan laga berakhir seri. Elly dan Feras pun berangkulan.

Setelah pertandingan, Elly mendapat penghargaan berupa sabuk tinju yang diserahkan anggota DPR, Ruhut Stompul.

Elly turun lagi ke ring dengan tujuan mengangkat kembali tinju Indonesia yang belakangan ini memang menurun pamornya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.