Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa: Secara Keseluruhan Kami Kalah

Kompas.com - 03/02/2016, 23:29 WIB
SEPANG, KOMPAS.com - Dani Pedrosa mengatakan bahwa Honda harus mencari solusi secepatnya atas masalah yang mereka hadapi selama tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari.

Pada hari ketiga atau terakhir sesi, Rabu (3/2/2016), pebalap Repsol Honda tersebut berada di urutan keenam tercepat dengan putaran terbaik 2 menit 1,161 detik.

Dia kalah cepat dari pebalap penguji Ducati, Casey Stoner, yang berada di urutan kelima. Pedrosa tertinggal 1,581 detik dari Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), yang menjadi pebalap tercepat.

"Saya pernah mengalami beberapa musim ketika saya kesulitan dengan Honda (pada awal musim), tetapi bisa dikatakan jarak dengan pabrikan lain lebih dekat, tidak hanya Yamaha," kata Pedrosa.

Pebalap 30 tahun tersebut mengaku mendapat masalah di tikungan dan saat keluar dari tikungan.

Dia melakukan eksperimen dengan mengikuti para pebalap Ducati. Hasilnya, dia tertinggal cukup jauh saat memasuki lintasan lurus, begitu juga saat akan menikung.

"Menurut saya, secara keseluruhan kami kalah, jadi menurut saya secara teknik ini merupakan masalah besar. Ada banyak hal berbeda di motor ini, tidak hanya mesin, tetapi juga ban dan elektronik," katanya menambahkan.

Pedrosa mengatakan bahwa motornya butuh beberapa perubahan. Namun, dia tidak tahu di mana dan bagaimana harus melakukan perubahan.

"Ini merupakan tes yang sulit dan kami harus memperbaiki motor. Kami tidak bisa memaksimalkan potensi motor dan kami harus terus berusaha," aku Pedrosa.

Meski tidak bisa mencapai hasil maksimal, Pedrosa mengaku senang dengan feeling yang dia dapatkan dengan motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com