Jakarta Elektrik Siap Pertahankan Gelar pada Proliga 2016

Kompas.com - 03/02/2016, 20:33 WIB
Para pemain Jakarta Elektrik PLN berpose pada acara peluncuran tim di fX Senayan, Jakarta, Rabu (3/2/2016). PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COMPara pemain Jakarta Elektrik PLN berpose pada acara peluncuran tim di fX Senayan, Jakarta, Rabu (3/2/2016).
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Elektrik PLN bertekad mempertahankan gelar pada turnamen voli tertinggi di Indonesia, Proliga 2016. Tim putra maupun tim putri Elektrik menjadi juara pada Proliga 2015.

"Kami punya strategi grand dan strategi lapangan. Straegi grand-nya adalah melakukan persiapan sejak awal dengan pemain-pemain yang bagus. Latihan harus tertata dengan baik, serta menjunjung tinggi sportivitas," kata Heri Priambodo, Manajer Tim Putra.

"Strategi lapangan akan tergantung dari kondisi di lapangan dan siapa lawan yang akan dihadapi," kata Heri menambahkan saat peluncuran tim di fX Senayan, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Tim putra Jakarta Elektrik selama ini menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Heri menjelaskan bahwa tim putra selalu berlatih, ada atau tidak ada pertandingan.

"Mulai Desember latihan jadi lebih intens. Kekompakan dan kebersamaan pemain lebih ditingkatkan," kata Heri.

Berbeda dengan tim putra, tim putri Jakarta Elektrik baru memulai latihan pada Desember 2015. Meski begitu, dengan mayoritas pemain yang sama seperti tahun lalu, mereka optimistis akan bisa mempertahankan gelar.

Tim putra Jakarta Elektrik akan diperkuat dua pemain asing yaitu Osmany Camejo (Kuba) dan Clinty Riw da Rosa (Brasil). Camejo turut membawa Electric meraih gelar pada musim lalu.

Di bagian putri, Jakarta Elektrik juga mendatangkan dua pemain asing yaitu Wang Yimei dan Zhang Lei. Keduanya dari China.

Berikut daftar nama pemain Jakarta Elektrik PLN untuk Proliga 2016.

Tim Putra
Clinty Riw Da Rosa (Brasil)
Osmany Roberto Camejo Durruthy (Kuba)
Aviska Tampaty
Jasen Natanael K
Antonius Adi Nugroho
Antho Bertiyawan
Okly Reyzal Ibrahim
David Pratama Putra
Oky Puji Setiawan
Oky Setia Primadi
Ryno Viagustama
Yoga Ermanda Rahman
Sigit Hermanto
Muhammad Kadavi
Slamet Rudianto

Tim Putri
Sri Cindiawati Hippy
Aprillia Santini Manganang
Pungky Afriecia
Ajeng Ayu Irianti
Yolla Yuliana
Dian Wijayanti
Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi
Novi Merliana
Gina Damayanti
Nanda Putri Lestari
Novita Dinda Pratama
Claudia Yolanda
Chika Swinerlin Pratiwi
Berlian Marsheilla
Wang Yimei (China)
Zhang Lei (China)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X