Kompas.com - 01/02/2016, 13:25 WIB
Craig Christian menempa petinju Daud Yordan di Bali, Desember 2015 lalu. YAN DAULAKA/JUARA.NETCraig Christian menempa petinju Daud Yordan di Bali, Desember 2015 lalu.
EditorJalu Wisnu Wirajati


JAKARTA, KOMPAS.com
- Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan, mengatakan tidak akan memberikan kesempatan menang kepada Yoshitaka Kato, lawannya pada pertandingan kelas ringan WBO "Road to The World Champions” di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016). 

"Target menang itu pasti, mutlak demi karier saya ke depan. Saya tidak menjanjikan KO, tetapi kalau ada kesempatan tidak akan saya lewatkan," kata Daud Yordan, Senin (1/2/2016) kepada Antaranews.

Apa yang dicanangkan petinju asal Kalimantan Barat itu bukan tanpa alasan. Jika mampu menang atas petinju asal Jepang itu, akan memperlebar peluang Daud Yordan untuk mengejar titel juara dunia kelas ringan WBO yang saat ini dincar.

Demi meraih kemenangan atas Kato, petinju yang akrab dipanggil Cino berlatih khusus di Bali selama kurang lebih satu setengah bulan di bawah asuhan mantan pelatih Chris John asal Australia, Craig Christian.      

"Program fisik dan taktik sudah saya selesaikan. Sekarang tinggal menjaga kondisi," kata petinju dari Sasano Kayong Utara itu.    

Selama berlatih, kata dia, pihaknya juga mempelajari cara bermain Kato. Cino menilai petinju asal Jepang mempunyai pukulan yang luar biasa dan pantang menyerah. Kondisi tersebut membuat dia lebih waspada.

"Cara bermain dan tipikal Kato sudah saya ketahui. Sekarang tinggal menunggu dia di atas ring," kata Cino dengan tegas.    

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keinginan untuk menang juga dikatakan sang lawan. Yoshitaka mengaku datang ke Indonesia untuk meraih kemenangan karena demi memupus rentetan kekalahan yang dialaminya.    

"Saya sudah tahun gaya Yordan. Saya banyak belajar dari video. Kalau ditanya kenapa mau bertemu dengan Yordan, karena dia petinju yang keras. Kemenangan akan saya bawa ke Jepang," katanya.   

Sementara itu, promotor pertandingan dari Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari mengatakan, pertandingan "Road to The Wordl Champions" tidak hanya mempertandingkan Daud Yordan melawan Yoshitaka Kato, tetapo akan ada beberapa partai tambahan.    

"Selain Cino melawan Kato akan ada pertandingan antara Defry Palulu versus petinju asal Filipina, Rey Juntilla. Selain itu, akan ada pertandingan legenda antara Ellyas Pical melawan Feras Taborat,"katanya di sela persiapan pertandingan.

Sesuai dengan rencana, pertandingan akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional. Bahkan, pada pertandingan ini juga akan diselingi ekshibisi petinju dari kalangan selebritis.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X