Kompas.com - 31/01/2016, 22:53 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, berbicara setelah menerima trofi sebagai runner-up Australia Terbuka 2016. Murray kalah dari Novak Djokovic (Serbia) pada laga final di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (31/1/2016). PAUL CROCK/AFP PHOTOPetenis Inggris Raya, Andy Murray, berbicara setelah menerima trofi sebagai runner-up Australia Terbuka 2016. Murray kalah dari Novak Djokovic (Serbia) pada laga final di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (31/1/2016).
EditorPipit Puspita Rini
MELBOURNE, KOMPAS.com - Petenis Inggris Raya, Andy Murray, untuk kali kelima gagal memenangi laga final Australia Terbuka. Dia kalah dari Novak Djokovic (Serbia), Minggu (31/2016).

Murray kalah 1-6, 5-7, 6-7(3) dalam 2 jam 53 menit di Rod Laver Arena, Melbourne Park. Dia lalu mendapat kesempatan memberikan sambutan setelah menerima trofi sebagai runner-up.

"Saya merasa pernah berada di sini sebelumnya," kata Murray membuka sambutannya yang langsung disambut tawa para penonton.

Petenis kelahiran Skotlandia tersebut lalu mengucapkan selamat kepada Djokovic yang meraih gelar keenam di Australia Terbuka.

Dia juga meminta maaf karena sekali lagi gagal menjadi juara. Petenis 28 tahun tersebut mengaku menjalani dua pekan yang sulit selama ikut Australia Terbuka tahun ini.

Murray harus meninggalkan istrinya, Kim Sears, yang akan segera melahirkan. Sebelum Australia Terbuka dimulai, dia mengatakan siap pulang kapan saja demi menemani Kim melahirkan, tak peduli lolos ke babak apa.

"Terakhir, untuk istri saya Kim di rumah. Kamu luar biasa selama dua pekan terakhir. Terima kasih banyak untuk dukunganmu. Aku akan segera pulang," kata Murray menutup sambutannya dengan suara bergetar menahan tangis dan mata berkaca-kaca.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari lima kali ke final Australia Terbuka, Murray empat kali kalah dari Djokovic, yakni pada 2011, 2013, 2015, dan 2016. Pada laga final 2010, dia kalah dari Roger Federer (Swiss).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.