Bertarung Brutal, Wilder Pukul KO Szpilka - Kompas.com

Bertarung Brutal, Wilder Pukul KO Szpilka

Kompas.com - 17/01/2016, 13:38 WIB
Deontay Wilder (kiri) menghadapi Artur Szpilka

NEW YORK, Kompas.com - Juara dunia kelas berat asal AS, Deontay Wilder mempertahankan gelar sekaligus rekor tak terkalahkan dengan menang KO ronde 9 atas penantangnya, Artur Szpilka.

Dalam pertarungan mempertahankan gelar juara versi WBC yang ketiga, Wilder menumbangkan lawannya di ronde sembilan. Kemenangan ini sekaligus membuat rekor kemenangan Wlder menjadi 36-0 dengan 36 KO, sementara Szpilka mencatat 20-2 dengan 15 KO.

Pertarungan di Barclay Centers, New York ini berlangsung brutal. Szpilka yang bertarung kidal menekan Wilder dengan pukulan keras ke arah lawannya. Wilder yang sebenarnya lebih jangkung mengalami kesulitan karena terus menjaga jarak.

Wilder akhirnya mampu menjatuhkan lawannya lewat pukulan counter kanan yang keras yang lassgung membuat lawannya terjengkang, Wasit terpaksa menghentikan pertarungan pada rodne sembilan tersebut.

Pertarungan yang berlangsung di hadapan 12.688 penonton ini juga disaksikan Tyson Fury. Juara dunia kelas berat asal Inggris ini bahkan sempat naik ring untuk menantang Wilder.


EditorTjahjo Sasongko
Komentar

Close Ads X