Erick Thohir: Ada Sisa Rp 1,5 Miliar dari Pelaksanaan Piala Presiden

Kompas.com - 05/01/2016, 15:11 WIB
Pemilik Mahaka Sports Erick Thohir. KOMPAS.com/Sabrina AsrilPemilik Mahaka Sports Erick Thohir.
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary
JAKARTA, KOMPAS.com — Pemilik Mahaka Sports, Erick Thohir, melaporkan pertanggungjawaban atas pelaksanaan turnamen Piala Presiden kepada Presiden Joko Widodo.

Erick mengungkapkan, pelaksanaan turnamen itu berhasil mendatangkan keuntungan.

"Alhamdulillah masih ada sisa dana Rp 1,5 miliar lebih dari total Rp 45 miliar," ujar Erick di Istana Kepresidenan, Selasa (5/1/2016).

Dia mengungkapkan, sisa dana itu sudah dipotong untuk pembayaran pajak penghasilan hingga pajak pertambahan nilai yang jumlahnya mencapai Rp 6 miliar.

Belum ada keputusan untuk penggunaan sisa dana ini. Menurut Erick, jika Presiden Jokowi ingin kembali menggelar Piala Presiden, sisa dana itu bisa digunakan.

Mahaka Sports selaku panitia penyelenggara Piala Presiden juga menggandeng lembaga akuntan publik, Price Waterhouse Cooper (PWC), untuk mengaudit keuangan Piala Presiden.

"Saya rasa hasilnya (Presiden) senang karena memang baik dan secara audit juga transparan dan terbuka. Laporan ini juga ada di Setneg, silakan saja," ujar Erick.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.