Kompas.com - 30/12/2015, 07:17 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rosi, memasang penutup telinga sebelum menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (24/10/2015). MOHD RASFANPebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rosi, memasang penutup telinga sebelum menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (24/10/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
KOMPAS.com — Lama tak berbicara di depan umum, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, langsung menegaskan tekadnya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP tahun depan setelah melalui musim yang panas pada 2015.

"Tahun depan, saya akan mencoba lebih baik, minimal menyamai pencapaian pada musim lalu. Namun, semua tergantung dari banyaknya motivasi dan pertarungan antara Yamaha dan ban Michelin," ucap Rossi.

"Jika Anda mengecek dalam sejarah manusia pada kisaran usia 36 dan 37 tahun, tidak ada perbedaan besar. Oleh karena itu, saya tidak khawatir (bisa merebut gelar lagi)," kata Rossi kepada sejumlah wartawan.

Rossi sebenarnya berpeluang meraih gelar juara dunia untuk kali ketujuh dalam kariernya pada MotoGP tahun ini. Akan tetapi, benturan dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, di Sepang membuat Rossi mendapat penalti.

Akibatnya, ia harus start di grid paling belakang pada balapan akhir musim di Valencia.

Pebalap Italia tersebut menyelesaikan musim 2015 dengan selisih lima poin dari juara dunia, Jorge Lorenzo. Hasil tersebut membuatnya bertekad untuk kembali kuat dan melakukan yang terbaik demi meraih gelar juara dunia.

"Tahun depan akan menjadi cerita lain, dan saya akan terus mencoba," ujar pebalap berjuluk The Doctor itu.

Seri balapan pertama 2016 akan digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 20 Maret. (Delia Mustikasari)



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X