Kompas.com - 25/12/2015, 15:53 WIB
Nicky Hayden dan Valentino Rossi berfoto saat keduanya masih memperkuat Ducati, pada 11 Januari 2011. VINCENZO PINTO / AFPNicky Hayden dan Valentino Rossi berfoto saat keduanya masih memperkuat Ducati, pada 11 Januari 2011.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
KOMPAS.com — Nicky Hayden sudah memutuskan pensiun dari dunia MotoGP. Di antara sekian banyak pebalap yang pernah ditemui, Valentino Rossi menjadi sosok yang membuatnya sangat terkesan.

Hayden dan Rossi pernah dua kali bergabung dalam satu tim yang sama, yaitu di Honda pada 2003 dan di Ducati pada 2011 dan 2012. Hayden mengakui bahwa kebersamaan dengan Rossi menjadi momen yang sangat spesial.

"Rossi membuat saya terkesan. Kami menjadi teman satu tim dua kali, di Honda dan Ducati, ketika motor Desmosedici masih lambat. Pada usia 36 tahun, setelah meraih kesuksesan dan banyak uang, dia tetap menjalani hari-hari dengan semangat," kata Hayden.

Hayden mengawali karier di dunia MotoGP bersama Honda pada 2003. Pada musim 2009, ia "hijrah" ke Ducati hingga 2013. Pada musim 2014 dan 2015, Hayden kembali ke Honda bersama tim Aspar sebelum hijrah ke Superbike.

"Saya punya banyak teman satu tim dalam karier saya. Mereka semua punya karakter yang berbeda-beda. Saya juga mengambil banyak pelajaran berharga dari mereka," tutur peraih gelar juara dunia MotoGP 2006 itu.

"Casey Stoner sangat luar biasa dalam hal kecepatan dan kemampuannya balapan baik di lintasan kering maupun basah. Penampilan Dani Pedrosa juga sangat luar biasa. Anda harus mengakuinya," lanjut pria 34 tahun itu. (Tulus Muliawan)



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X