Kompas.com - 23/12/2015, 21:24 WIB
Petinju Indonesia, Daud Yordan. KOMPAS.COM/NORMA GESITAPetinju Indonesia, Daud Yordan.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KUTA, KOMPAS.com — Hari raya Natal pada Jumat, 25 Desember 2015, tentunya menjadi hari bersejarah bagi umat Nasrani. Namun, Daud Yordan tetap menjalani pemusatan latihan di Bali.

Liburan Natal sudah pasti menjadi saat yang tepat untuk merayakannya, baik itu dengan mengikuti kebaktian di gereja maupun beristirahat sejenak dengan sanak keluarga dan sahabat.

Namun, situasi Natal kali ini sepertinya tidak dirasakan Daud Yordan yang tengah menjalani pemusatan latihan di Bali jelang pertarungan melawan petinju asal Jepang, Yoshitaka Kato, pada 5 Februari 2016 di Gedung Balai Sarbini, Jakarta.

Maklum, selain jauh dari keluarga besarnya di Kabupaten Kayon Utara, Kalimantan Barat, sang pelatih, Craig Christian, pun sudah menjadwalkan Cino, panggilan Daud Yordan, tetap jalani latihan seperti biasa pada hari Natal.

Jam latihannya dari pagi pukul 07.00 hingga pukul 09.00 dan sore pukul 17.00 hingga malam pukul 20.00. Alhasil, petinju berusia 28 tahun ini tak bisa mengikuti misa di gereja.

"Libur latihan hanya pada hari Sabtu dan Minggu, sementara Natal hari Jumat. Jadi, mau tidak mau saya tetap latihan," ujar Cino, Rabu (23/12/2015) siang, di Kuta.

Namun, Cino tetap berharap ada kebijakan Craig untuk mengizinkannya pergi ke gereja, entah saat misa pagi ataupun sore.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Lihat saja nanti, mudah-mudahan diberi istirahat sekali pada pagi atau sorenya agar bisa dapat mengikuti perayaan di gereja," ujar Cino, pemilik rekor tanding 38 kali dan baru mengalami tiga kekalahan ini. (Yan Daulaka)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Juara.net
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.