Djokovic dan Serena Petenis Terbaik 2015

Kompas.com - 23/12/2015, 00:09 WIB
Serena Wlliams dan Novak Djokovic berdansa di malam gala Dinner Wimbledon Serena Wlliams dan Novak Djokovic berdansa di malam gala Dinner Wimbledon
EditorTjahjo Sasongko

LONDON, Kompas.com - Petenis Serbia, Novak Djokovic dan petenis Amerika, Serena Williams terpilih sebagai petenis terbaik 2015 versi Federasi Tenis Internasional (ITF), Selasa (22/12/2015).

Djokovic menampati peringkat satu dunia untuk keempatkalinya tahun ini dengan menjuarai tiga turnamen grand slam: Australia terbuka, Wimbledon dan AS Terbuka.

Sementara di turnamen grand slam Perancis Terbuka ia lolos ke final sebelum dikalahkan petenis Swiss, Stan Wawrinka.

Sementara Serena Wiliams juga meraih tiga gelar juara turnamen grand slam di Australia, Perancis Terbuka dan Wimbledon dan justru di AS Terbuka ia gagal di semi-final.

Di nomor ganda puteri, pasangan baru Martina Hingis dan Sania Mirza (India) menjadi yang terbaik dengan pasangan Jean-Julien Rojer (Belanda) dan Horia Tecau (Romania) menjadi yang terbaik di ganda putera.

Bagi petenis Swiss, Martina Hingis, ini merupakan gelar pertama sejak 15 tahun setelah ia terakhir kali menjadi yang terbaik di kategori tunggal puteri.



Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X