Kompas.com - 21/12/2015, 18:30 WIB
Mahkota Miss Universe 2015 berganti kepala pemenang, dari Miss Colombia ke Miss Phillipine. CNN MONEYMahkota Miss Universe 2015 berganti kepala pemenang, dari Miss Colombia ke Miss Phillipine.
EditorTjahjo Sasongko

MANILA, KOMPAS.com — Kekalahan Manny Pacquiao dari Floyd Mayweather pada Mei lalu memotivasi Pia Alonzo Wurtzbach untuk menjadi Miss Universe.

Pia terpilih sebagai Miss Universe dalam pemilihan yang kontroversial di Las Vegas, Minggu (21/12/2015). Miss Filipina ini diumumkan sebagai pemenang setelah sebelumnya panitia menyatakan Miss Kolombia sebagai pemenang.

Bagi Pia, kemenangan ini seperti perwujudan apa yang diucapkannya pada 2 Mei lalu. Saat itu, semua rakyat Filipina tengah bersedih setelah petinju idola mereka, Manny Pacquiao, dinyatakan kalah dari petinju AS, Floyd Mayweather Jr.

Saat itu, Pia menyampaikan pesan melalui akun Twitter miliknya. "Kalma lang guys. Ako bahala Babawi tayo sa Miss Universe!" Pesan dalam bahasa Tagalog ini berarti, "Tenang saja teman-teman. Kita akan membalasnya di (ajang) Miss Universe."

Tweet Pia Wurtzbach ini sempat menuai kecaman karena dianggap terlalu optimistis di saat rakyat Filipina tengah bersedih atas kekalahan Pacquiao.

Namun, di Las Vegaskota tempat kekalahan Pacquiaogadis asal kota Cagayan de Oro ini membuktikan tweet-nya dan menjadi gadis Filipina ketiga yang mampu meraih gelar Miss Universe setelah Gloria Diaz (1969) dan Margarita Moran (1973).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keberhasilan Pia Wurtzbach nyatanya tak lepas dari perhatian Pacquiao. Petinju itu langsung mengucapkan selamat melalui akun Facebook-nya. "Selamat buat Miss Filipina. Rahmat Tuhan bersama Anda."

Ucapan juga datang dari istri Pacquiao, Jinkee.  "Selamat buat Pia Wurtzbach. Ia layak untuk menang. Tak ada yang mustahil bersama Tuhan."



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.