Terbukti Korupsi, Petenis Diskors Seumur Hidup

Kompas.com - 18/12/2015, 19:40 WIB
Alexandros Jakupovic Alexandros Jakupovic
EditorTjahjo Sasongko

LONDON, Kompas.com - Petenis asal Yunani, Alexandros Jakupovic terkena larangan bertanding seumur hidup setelah terbukti bersalah melakukan lima tindak korupsi sebagai pemain.

Petenis berusia 34 tahun ini mendapat lima tuduhan tindak korupsi, termasuk  secara langusng atau tidak langsung mengatur hasil pertandingan.

Jakupovic  mencapai prestasi tertinggi  dalam karirnya dengan menempati peringkat 464 pada 2009 lalu.  Ia merupakan anggota tetap tim Piala Davis Yunani dan telah memainkan 29 pertandingan Piala Davis.

Hasil terbaik yang diraih Jakupovic terjadi pada 2007 ketika ia mampu mengalahkan Alexandr Dolgopolov yang kini menempati peringkat 36 dunia. Kemenangan ini sekaligus membawa kemenangan Yunani atas Ukraina dalam pertandingan Piala Davis.

Keputusan atas Jakupovic diambil oleh Unit Integritas Tenis  yang merupakan lembaga di bawah Dewan Grand Slam, Federasi Tenis Internasional (ITF) serta ATP dan WTA Tours.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X