Michelle Obama Selamati Petenis Serena Williams

Kompas.com - 15/12/2015, 08:21 WIB
Salah satu ekspresi Serena Williams saat tampil di  Premier Tennis League di Manila, awal Desember lalu. TED ALJIBE/AFPSalah satu ekspresi Serena Williams saat tampil di Premier Tennis League di Manila, awal Desember lalu.
EditorJalu Wisnu Wirajati


WASHINGTON, KOMPAS.com
 — Michelle Obama, istri dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama, memberikan ucapan selamat kepada petenis putri Serena Williams.

Williams baru saja dianugerahi penghargaan sebagai Olahragawan Tahun Ini dari majalah Sports Illustrated. Dia terpilih dengan menyisihkan 11 nomine lainnya.

Petenis putri peringkat pertama dunia itu terpilih lantaran menjalani tahun luar biasa sepanjang 2015. Dari 56 pertandingan, dia hanya kalah tiga kali.

Adik kandung Venus Williams itu juga berhasil menggaet tiga gelar juara Grand Slam, Australia Terbuka, Perancis Terbuka, dan Wimbledon. Dia hanya gagal di Amerika Serikat Terbuka, September lalu.

"Tahun ini begitu spektakuler buat saya," kata Williams kepada CBS News, Senin (14/12/2015).

"Saya merasa terhormat dengan penghargaan ini," ucapnya lagi.

Penghargaan kepada Williams juga mendapatkan perhatian dari Michelle Obama. Melalui akun Twitter The First Lady @FLOTUS, dia memberikan ucapan selamat kepada Williams.

"Selamat Serena Williams yang terpilih sebagai Olahragawan Tahun Ini. Para remaja putri di mana pun akan mempunyai mimpi yang lebih besar karenamu," kicau Michelle Obama.

Pada pengujung kicauan tersebut dibubuhi tulisan "-mo". Hal itu berarti bahwa Michelle Obama-lah yang menulis, bukan pihak kantor dia. Dia juga punya akun lain, @MichelleObama, dengan jumlah pengikut yang lebih besar karena lebih dulu aktif.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X