Luar Biasa! Hendra/Ahsan Juara BWF World Superseries

Kompas.com - 13/12/2015, 21:40 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan badmintonindonesiaHendra Setiawan/Mohammad Ahsan
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, merebut gelar juara pada turnamen tutup tahun BWF Dubai World Superseries 2015, Minggu (13/12/2015).

Di final, Hendra/Ahsan memperlihatkan keunggulan pengalaman dengan mengatasi lawan mereka dari Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei, dalam rubber game, 13-21, 21-14, dan 21-14.

Gim pertama sepenuhnya dikuasai ganda Tiongkok. Servis pendek yang mereka peragakan membuat bingung pasangan Indonesia, terutama Mohammad Ahsan.

Ahsan berkali-kali melakukan kesalahan dalam pengembalian servis Chai/Hong. Bolanya juga menjadi tanggung sehingga mudah dimatikan. Gim pertama pasangan Indonesia kalah 13-21.

Namun, pada gim kedua, pasangan Indonesia mampu mengatasi kebingungan mereka. Servis andalan para pemain Tiongkok justru dimanfaatkan untuk menekan lawan.

Pasangan Tiongkok ini berkali-kali melakukan kesalahan dalam mengantisipasi bola-bola dalam dari Hendra/Ahsan sebelum menyerah 14-21.

Gim ketiga sepenuhnya menjadi milik Hendra/Ahsan. Mereka terus unggul dalam pengumpulan poin sebelum menang  21-14.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X