Kompas.com - 11/12/2015, 21:24 WIB
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi memberikan surat garansi bagi Rio Haryanto untuk tampil di Formula 1 2016. Hal itu disampaikan oleh Sesmenpora Alfitra Salamm dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

"Pak Menpora sanggup memberikan surat garansi agar Rio bisa ikut F1 musim depan. Setelah ini Pak Menteri akan terus berkomunikasi dengan BUMN dan Pertamina," kata Alfitra.

ISTIMEWA Surat garansi Menpora untuk Rio Haryanto kepada tim Formula 1, Manor.

Ibunda Rio, Indah Pennywati, mengaku senang akhirnya bisa bertemu langsung dengan Menpora. Apalagi, Menpora telah memberikan surat garansi untuk Rio.

"Kami sangat bahagia dengan dukungan Pak Menpora selaku wakil pemerintah untuk mendukung Rio dengan memberikan surat garansi," tutur Indah dalam konferensi pers.

"Kami wakil dari Rio Haryanto mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kemenpora dan Pemerintah Indonesia karena mendukung anak saya ke Formula 1," lanjut Indah.

Indah menambahkan, masuknya Rio ke Formula 1 akan membawa nama baik Indonesia di dunia internasional.

"Ini adalah kesempatan emas yang harus dilaksanakan tahun depan karena banyak sekali yang mengharapkan Rio untuk ikut Formula 1," kata Indah.

Rio sudah mendapatkan surat penawaran dari tim F1, Manor, untuk menjadi pebalap mereka musim depan. (Tulus Muliawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.