KONI DKI Dukung Atlet ke SEA Age Group

Kompas.com - 03/12/2015, 07:32 WIB
Ketua Umum KONI DKI, Raja Sapta Ervian Tjahjo Sasongko/Kompas.comKetua Umum KONI DKI, Raja Sapta Ervian
|
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - KONI DKI memberi dukungan kepada 9 atlet renang untuk melakukan uji coba pada kejauraan renang tahunan Soauth East Asia (SEA) Age Group di Da Nang, Vietnam.

Dalam ajang tahunan yang berlangsung 4-6 Desember ini, DKI mengirimkan 9 atlet putera dan puteri. Mereka masuk dalam timnas yang terdiri dari 23 atlet putera dan puteri.

Para atlet DKI ini terdiri dari 7 atlet Pelatda renang dan 2 atlet Non pelatda.

Ketua Umum KONI DKI, Raja Sapta Ervian menyebut pengiriman atlet muda ini merupakan usaha untuk melihat kesiapan para atlet muda tersebut. Meski semua disesuaikan dengan ajang yang menjadi target para atlet tersebut.

"Kita siapkan jangka panjang untuk PON Remaja 2017 dan PON 2020. Sementara, untuk para atlet yang telah masuk dalam tim bayangan PON 2016 di Bandung kita akan lihat bagaimana persiapan mereka," kata  Eyi, panggilan Raja Sapta Ervian.

Para atlet DKI yang berangkat ke SEA Age Group memang bervariasi dari usia 14-18 tahun seperti Sofie Kemala, Laila Siti Aminah, AA istri Kania Ratih, Ilham Achmad, Adityastha Rai Wratsangka.

"Saya harap para atlet yang masuk tim bayangan PON Jawa Barat 2016 bisa menunjukkan  kemajuan proses latihan mereka dan menunjukkan kesiapan mereka bersaing di PON tahun depan," ungkap Eyi.

Namun ia juga berharap dari ajang ini, akan terlihat para atlet muda yang berpotensi membela DKI pada ajang PON Remaja pada 2017 dan PON di Papua pada 2020. "Biar masih jauh, kita harus berpikir jangka panjang," lanjutnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X